Adsense Link 728 X 15;

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Posted by Hi-Paint Thursday, May 17, 2012 0 comments
Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami - Cara Mengatasi dan Menghilangkan Bau Mulut adalah pelengkap artikel Cara Menghilangkan Bau Badan yang telah saya kita bahas beberapa waktu lalu. Pada edisi ini saya sengaja mengajak kakak semua membahas Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami. Untuk lebih detail kita langsung saja baca bersama ulasan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami


Menyikat Gigi dan Lidah Adalah Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
Kita harus menyikat gigi dan lidah paling sedikit dua kali dalam sehari agar mulut bersih dari sisa makanan. Sisa-sisa makanan jika tidak dibersihkan dari rongga mulut, lidah, dan selah gigi akan membusuk dan dipenuhi bakteri sehingga menimbulkan bau mulut yang kurang sedap.

Bersihkan Gigi Setelah Makan
Selain menyikat gigi dan lidah minimal 2 kali sehari, akan sangat baik jika kita membiasakan diri untuk membersihkan gigi setiap kali selesai makan. Sisa makanan yang terselip di selah gigi dan tidak keluar dalam waktu yang lama bisa menyebabkan gigi berlubang dan gigi berlubang pasti menjadikan mulut mudah mengeluarkan bau kurang sedap. Sebaiknya menggunakan sikat gigi untuk hali ini, tapi jika terpaksa menggunakan tusuk gigi kita harus eksta hati-hati jangan sampai melaukai gusi. Jika tidak ada sikat gigi sebenarnya berkurur saja itu lebih aman daripada menggunakan tusuk gigi.

Pastikan Mulut Selalu Basah
Jika mulut kita kering maka berkembang akan lebih cepat berkembang didalamnya. Oleh karena itu kita harus selalu menjaga rongga mulut untuk senantiasa basah oleh air bersih. Kalau kita tidak bisa atau tidak punya waktu untuk terus-menerus minum, untuk menjaga agar mulut tetap basah kita bisa mengunyah permen karet. Dengan cara ini mulut otomatis memproduksi air liur sehingga untuk menjaga mulut tetap basah teraliri air sehingga bakteri penyebab bau mulut hilang.


Perhatikan Apa Yang Kita Makan
Beberapa makanan sepertiJengkol, bawang bombay atau bawang putih akan menimbulkan bau mulut yang kurang sedap karena aroma dari makan tersebut ( bukan karena bakteri ). Supaya nafas terjaga kesegarannya, sebaiknya kit banyak mengkonsumsi sayur-sayuran, seperti wortel dan seledri. Paterseli juga Bisa kita manfaatkan sebagai  makanan penyegar nafas alami. Dilain sisi, sayur dan buah juga membantu produksi air liur di dalam mulut sehingga menghilangkan bau mulut.

Sebenarnya sangat sederhana Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami itu. Tapi aneh... kenapa banyak orang koq mulutnya bau ya...? he he.. yang sabar kakak-kakak ya... Yang terpenting kita coba praktekkan apa yang ada pada artikel Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami ini dulu.