Adsense Link 728 X 15;

Khasiat Dan Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan

Posted by Hi-Paint Thursday, July 5, 2012 0 comments
Khasiat Dan Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan | Khasiat Daun Seledri Untuk Kesehatan | Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan - Semua orang pasti mengenal daun seledri, tapi tidak semua orang mengetahui khasiat dan manfaat daun seledri untuk kesehatan.
Khasiat Dan Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan

Khasiat Dan Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan

Oleh karena itu dalam artikel ini DRberita akan mengupas secara singkat namun jelas, tentang khasiat dan manfaat daun seledri untuk kesehatan. Daun memiliki kandungan Apigenin dan Pthalide yang bisa dimanfaatkan oleh manusia untuk mencegah penyempitan dan merilekskan pembuluh darah. Sebenarnya bukan hanya itu, Seledri ini juga mengandung Fitosterol, yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Kemudian, selain berguna untuk merawat darah dan pembuluh dara, Seledri juga berfungsi untuk mencegah kanker dan membentuk permeabilitas kulit yang baik.

Lebih jauh lagi, Seledri juga bisa dimanfaatkan untuk memelihara kebersihan mulut dan kesehatan gigi terutama bagi orang yang sudah lanjut usia. Seledri ini akan merangsang produksi air liur sehingga dapat membantu melumpuhkan aktivitas kuman yang dapat mengakibatkan gigi keropos. Seledri, karena kandungan seratnya, juga dapat membersihkan sisa makanan yang terdapat di sela gigi. Lebih dari itu, seledri juga dapat menyegarkan aroma mulut.

Daun seledri juga banyak mengandung apiin, di samping substansi diuretik yang bermanfaat untuk menambah jumlah air kencing.

Khasiat Dan Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan

Lalu bagaimanakah cara mengambil manfaat seperti yang di atas dari daun seledri? Jawabanya bisa Anda baca di bawah ini.

Cara Pemakaian dengan cara diminum:
Untuk obat yang diminum, rebus 30-40 lembar daun seledri, lalu air rebusannya diminum. Cara lain, rebus 1,3-3,9 gram biji dengan api kecil selama 3 jam, lalu air rebusannya diminum.

Demikianlah khasiat dan manfaat daun seledri untuk kesehatan yang sudah diselidiki secara medis. Khasiat dan manfaat daun seledri di atas adalah fakta medis yang tidak perlu kita ragukan.

Saran saya, carilah seledri yang organik atau minimal tidak disemprot dengan bahan kimia oleh petani. Inilah permasalahan kita di Indonesia, bahwa tanaman yang berkasiat obat seperti seledri atau bahkan sayura-mayur seperti bayam, sawi, buncis, dll. hampir selalu disemprot lansung dengan bahan kimia atau mungkin pestisida guna mengusir hama. Artinya kita juga akan akan menanggung bahaya dari bahan kimia yang masih melekat pada daun seledri atau  sayuran tadi. Untuk menjamin kebersihan dan kesehatan, cobalah cari yang organik atau menanam sendiri di rumah.

Demikianlah artikel dan pembahasan khasiat dan manfaat daun seledri untuk kesehatan dari DRberita yang semoga bermanfaat buat kita semua.