Adsense Link 728 X 15;

Kontroversi Kata Mutiara BOB SADINO vs MARIO TEGUH Tentang Pendidikan dan Kesuksesan Hidup

Posted by Hi-Paint Monday, January 19, 2015 0 comments
Kontroversi Kata Mutiara BOB SADINO vs MARIO TEGUH Tentang Pendidikan dan Kesuksesan Hidup - Berikut adalah kata mutiara yang sepintas tampak kontriversial. Saya sendiri tidak tahu apakah memang saling bertentangan ataukah tidak ada pertentangan mengingat ini adalah jalan pemikiran dua orang yang tergolong sukses di Indonesia.


Apa yang mereka katakan tentunya bertujuan untuk agar siapapun yang mendengarkan bisa mengambil hikmah untuk meningkatkan kualitas hidupnya dan berikut adalah kata mutiara dan permikiran antara Bob Sadino dan mario Teguh yang kontroversial.


Kata Mutiara BOB SADINO
Mau kaya? berhentilah sekolah atau berhentilah kuliah sekarang juga, and start action, karena ilmu di lapangan lebih penting daripada ilmu di sekolahan atau kuliahan.


Kata Mutiara  MARIO TEGUH
Berhati-hatilah dengan orang yang membanggakan keberhasilannya walaupun dia berpendidikan rendah. Itu tidak boleh dijadikan dalil. Pendidikan itu penting. Buktinya, dengan pendidikan yang sedikit saja, dia bisa berhasil, apalagi jika dia terdidik dengan lebih baik. Bukankah kita dianjurkan untuk menuntut ilmu sampai ke negeri Cina? Dengan ilmu, segala sesuatu bisa mencapai kualitas tertingginya.

========================

Dalam pemandangan saya kata mutiara BOB SADINO sebenarnya sangat kuat dan lebih mengedepankan ILMU bukan lembaga. Jadi Bob Sadino lebih menganjurkan kita untuk menyerap ilmu yang betul-betul ilmu yang nantiknya kita butuhkan dalam kehidupan kita.

Bob Sadino pasti bukan anti pendidikan karena buktinya para karyawannya juga orang-orang berpendidikan alias bukan orang-orang jalanan.

Tapi dia ingin agar kita jangan terpaku oleh pendidikan karena kenyataanya banyak orang sukses bukan dalam bidang yang sama dengan pendidikannya..

Bahkan seorang presiden pun sudah tidak sesuai dengan pendidikannya bukan?... Mereka para presiden adalah orng-orang yang pandai dan dibentuk di jalanan. Mungkin seperti itulah yang saya tangkap dari pesan Bob Sadino.

Lalu bagaimana dengan Marip teguh
Marioh teguh adalah tokoh moral dan kebribadian Bangsa Indonesia saat ini. Apa yang dia sampaikan harus betul-betul jelas dan mudah diterima. Jadi apa yang disampaikan oleh Mario Teguh adalah hal terbaik yang menjadi pilihan tentang kesuksesan dan pendidikan.

Tapi jika kita tidak mampu mengenyam pendidikan... maka Bob Sadino juga memiliki resep tentang kesuksesan yang bisa kita pakai.

INTINYA adalah KESUKSESAN & PENDIDIKAN ADA DI MANA SAJA dan milik siapa saja.

Temen-temen mungkin sudah terbiasa dengan apa yang disampaikan oleh mario teguh. Dan sekali lagi saya akan tampilkan kata mutiara bob sadino berikut ini untuk disimak.

"Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain"

"Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya"

"Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan"

"Saya bisnis cari rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat dan jika untung maka bertambahlah syukur saya"

"Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif"

"Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar"

"Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu"

"Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah"

"Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah"

"Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan"

"Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bisa bayar pelamar kerja"

Baiklah demikian  ulasan Kontroversi Kata Mutiara BOB SADINO vs MARIO TEGUH Tentang Pendidikan dan Kesuksesan Hidup dari DR.berita yang tentunya bisa menjadi bahan pemikiran kita.