Adsense Link 728 X 15;

213 Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Terbaru dan Terbaik

Posted by Hi-Paint Tuesday, March 22, 2016 0 comments
Gunakanlah 213 Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Terbaru dan Terbaik ini dengan sebaik baiknya untuk memilih judul terbaik yang memiliki kriteria sesuai dengan yang teman teman inginkan.


Tidak perlu terburu buru dalam menentukan judul skripsi yang akan diajukan ke dosen. Pertimbangkan judul judul skripsi dibawah ini dan pastikan yang teman teman pilih adalah judul skripsi yang dikuasai dengan baik. Untuk memudahkan teman teman pada saat menyusun skripsi.

Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Terbaru dan Terbaik

Strategi Komunikasi Pembangunan Pemkot Surakarta dalam Penataan Ruang Publik (Analisis Diskriptif Kualitatif Pada Pra Dan Pasca Relokasi Pasar Gading).

STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RUMAH MAKAN AYAM BAKAR WONG SOLO CABANG YOGYAKARTA.

TERPAAN IKLAN POND’S DAN PERILAKU KONSUMEN (Studi Analisis Terpaan Iklan Pond’s White Beauty versi Afgan dan Alexa “Wajahmu Mengalihkan Duniaku” Pada Media Televisi Terhadap Penerimaan Produk di Kalangan Mahasiswi).

KRITIK SOSIAL PADA ISU LOKAL (Analisis Wacana Kritis Rubrik Ngenjungak Kolom Budaya Harian Pos Belitung Edisi Januari 2010). 

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA COFFEE SHOP ROCKETZ DI SOLO.

INTENSITAS SIARAN TV DENGAN TINGKAT PENGETAHUAN ANAK (Studi Kolerasi antara Intensitas Menonton Acara Laptop Si Unyil di Trans7 terhadap Tingkat Pengetahuan Umum dan Teknologi di Kalangan Siswa-Siswi Kelas IV SDN Karangasem 2 Surakarta Tahun Ajaran 2009-2010).

PENGARUH PEMBERITAAN SURAT KABAR KOMPAS, SEPUTAR INDONESIA DAN MEDIA INDONESIA TERHADAP PERSEPSI MASYARAKAT PENGGUNA TABUNG GAS (Studi Eksplanatif Kuantitatif Pada Ibu Rumah Tangga Pengguna Tabung Gas di RW 003 Margajaya Bekasi Selatan Tahun 2010.

IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Implementasi IMC Kampoeng Batik Laweyan oleh Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan Tahun 2010).

Pornografi Dalam Film Horor Indonesia (Analisis Isi Pornografi Dalam Film Horor “Hantu Binal Jembatan Semanggi” dan “Darah Janda Kolong Wewe”).

STUDI KORELASI PROGRAM KAMPANYE PUBLIC RELATIONS “KARANGANYAR, KOTA WISATA RELIGI DAN EDUKASI” DENGAN PENINGKATAN JUMLAH WISATAWAN DI DAERAH TUJUAN WISATA KARANGANYAR.

Kekerasan Dan Seksualitas Di Dalam Sinetron Remaja Indonesia.

Motif Dan Kepuasan Penggunaan Instagram(Studi Kesenjangan Antara Motif Dan Kepuasan Penggunaan Media Sosial Instagram Pada Mahasiswa Angkatan).

Pengungkapan Emosi Dalam Pemasangan Display Picture BBM Berupa Wordpics Studi Deskriptif Kuantitatif Pengungkapan Emosi Dalam Pemasangan Display Picture Blackberry Messenger Berupa Wordpics Pada Siswa Sekolah Menengah Al Firdaus Sukoharjo).

Media Relations dI Instansi Pemerintah (Studi Deskriptif Kualitatif Aktivitas Media Relations Humas Pemkab Karanganyar ).

Hubungan Terpaan Talk Show “Dr Oz“ Di Trans Tv DenganGaya Hidup Sehat Pada Mahasiswa Komunikasi(Studi Korelasi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi  ).

Keterbukaan Diri Dalam Ta’aruf Dan Keputusan Menikah ( Studi Korelasi AntaraKeterbukaan DiriDalam Ta’aruf Dengan Keputusan Menikah Kelompok Tarbiyah PKS Cabang Polokarto).

PERSEPSI PENDENGAR TERHADAP PROGRAM RADIO ( Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Pendengar Terhadap Program Buletin Lintas Pagi LPP RRI Surakarta Periode Juni).

Strategi Public Relations Solo Paragon Lifestyle Mall Dalam Meningkatkan Corporate Image Melalui Tema “Shopping, Dining And Entertainment”.

Perancangan Sistem Informasi Pengelolaan Skripsi (Studi Kasus pada Biro Skripsi Fakultas Kedokteran ).

Komunikasi Bisnis Pelaku Usaha Mebel (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Bisnis Pelaku Usaha Mebel Di Dukuh Mutihan-Mojosawit, Desa Serenan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten Dalam Menjaga Keberadaan Bisnis Mebel).

Facebook Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif Kualitatif Jejaring Sosial Facebook Sebagai Media Promosi pada Buck Photography).

Strategi Media Relations Pt. Dirgantara Indonesia (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Media Relations Dalam Usaha Meningkatkan Citra PT. Dirgantara Indonesia Persero Pasca Krisis).

Komunikasi Antarpribadi Dalam Jejaring Sosial (Studi Analisis Isi Tanggapan Terhadap Status Keluhan Dalam Grup Facebook “Peduli Leukimia”).

Pembentukan Citra Satuan Polisi Pamong Praja (Studi Komunikasi Eksternal Kegiatan Satpol PP Kabupaten Wonogiri Tahun 2013).

Disasosiatif Pranata Sosial Dalam Media ( Studi Wacana Disasosiatif Pranata-Pranata Sosial Negara Timor Leste Pasca Referendum 1999 yang direpresentasikan dalam Film Dokumenter In The Shadow Of The Flag Karya Tonny Trimarsanto ).

Strategi Komunikasi Pemasaran Event Organizer & Pomotor Rajawali Indonesia Communication (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Rajawali Indonesia Communication Dalam Mempertahankan Eksistensi Di Dunia Promotor).

Personal Branding Jokowi Dalam Media (Analisis Isi Kuantitatif Personal Branding Jokowi Dalam Harian Umum Solopos Periode Terbit Maret-Juli).

Pemerintah dan Social Media (Studi Deskriptif Kualitatif Penggunaan Social Media Sebagai Media Komunikasi oleh Humas Pemerintah Kabupaten Tabalong).

Gaya Kepemimpinan, Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Karyawan (Studi Kasus di PLN APJ Surakarta).

Gerakan 3000 Anak Muda Anti Kekerasan Sebagai Pencitraan Radio Prambors (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Persepsi Public Dalam Radio Prambors Solo Periode Maret ).

Pengaruh Terpaan Pemberitaan Kecelakaan Lalu Lintas Bis Sumber Kencono Di Media Terhadap Citra Bis Sumber Kencono Di Mata Masyarakat Desa Ngale Kabupaten Ngawi Tahun 2013.

Public Relations dan Identitas Perusahaan (Strategi Public Relations PT. Dirgantara Indonesia Dalam Membangun Identitas Perusahaan).

Pengaruh Kualitas Pelayanan MMC (Muhammadiyah Medical Centre) Terhadap Kepuasan Mahasiswa (Analisis Regresi Tingkat Kepuasan Mahasiswa FKI UMS).

Strategi Komunikasi Pemasaran Ayam-Ayam Resto (Studi Diskirptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Ayam-Ayam Resto Klodran Solo).

Studi Analisis Isi Kekerasan Terhadap Wanita Dalam Film Indonesia Bergenre Religi Periode .

Representasi Kuasa Militer Pada Film Merah Putih Ii: Darah Garuda (Studi Semiotika Pada Film Merah Putih II: Darah Garuda).

Analisis Resepsi Penonton Perempuan Yan Sudah Menikah Terhadap Kekerasan Pada Perempuan Di Film Die Fremde (When We Leave).

Komunikasi Pemasaran Terpadu Pariwisata Jepara (Studi Deskriptif Kualitatif Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu Pariwisata oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jepara).

Analisis Penerimaan Mahasiswa  Terhadap Nilai-Nilai Toleransi Antar Umat Beragama Dan Pluralisme Dalam Film ”?” (Tanda Tanya).

Public Relations Dan Media Relations (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Media Relations Sebagai Upaya Meningkatkan Citra Positif Hotel Ibis Solo).

Pengaruh Intensitas Menonton Serial Animasi Upin Dan Ipin Terhadap Nilai-Nilai Moral Pada Siswa Sekolah Dasar (Studi Korelasi Pada Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta).

Pesan Dakwah Islam Dalam Film (Studi Analisis Isi Pesan Dakwah Islam Dalam Film Sang Pencerah).

Karakter Artis Porno Luar Negeri Dalam Film Horor Di Indonesia Analisis Naratif Karakter Artis Porno Asia, Eropa, dan Amerika dalam Film Horor Suster Keramas 2, Pacar Hantu Perawan dan Pocong Mandi Goyang Pinggul.

Masalah Kependudukan Dalam Media (Studi Analisis Isi Masalah Kependudukan yang Direpresentasikan dalam Majalah National Geographic Indonesia Edisi khusus Tujuh Miliar Manusia Periode Januari – Desember).

Manajemen Diri Dalam Komunikasi Antarbudaya (Studi Kasus Manajemen Komunikasi untuk Mengelola Ketidakpastian dan Kecemasan Dalam Komunikasi Antarbudaya Mahasiswa Asal Kalimantan Barat di Surakarta.

Pemerintah Dalam Konstruksi Media (Analisis Framing dalam Pemberitaan Intimidasi PNS Pemerintah Daerah Kabupaten Boyolali di Harian Solopos Edisi 18-25 Februari 2013).

Komunikasi Pemasaran Terpadu Roti Ganep (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Terpadu Perusahaan Roti Ganep Solo).

Studi Kualitatif Komunikasi Kelompok Pasoepati From Solo With Love Dalam Membangun Perilaku Cinta Damai.

Ruang Publik Virtual #IndonesiaTanpaJIL (Studi Deskriptif Kualitatif pada Fan Page Komunitas #IndonesiaTanpaJIL di Facebook).

Eksploitasi Tubuh Perempuan Yang Berperan Sebagai Suster Dalam Film-Film Horor Indonesia (Analisis Isi Eksploitasi Tubuh Perempuan yang Berperan Sebagai Suster dalam Film Horor Indonesia Suster Keramas II dan Bangkitnya Suster Gepeng).

Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Visitor Omahsinten.Net Terhadap Website Omah Sinten Heritage Hotel Dan Resto Tahun .

Persepsi Mahasiswa Ilmu Komunikasi  Terhadap Perilaku Olga Sebagai Presenter Acara Musik Dahsyat Di RCTI.

Strategi Komunikasi Pemasaran Kampung Wisata Batik Kauman Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan.

Pemahaman Makna Pakaian Oleh Organisasi Islam (Studi Fenomenologi Pemaknaan Pakaian Oleh Organisasi IMM di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Periode /2013).

Strategi Komunikasi Pemasaran Batik Studi Kasus Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Batik Dwi Hadi Surakarta.

Pemberitaan Mengenai Sikap Sby Terkait Kasus Simulasi SIM Studi Framing Pada Situs Berita Okezone.com dan Vivanews.com.

Lingkungan Perusahaan dan Komunikasi Pemasaran (Studi Pengaruh Lingkungan Perusahaan dan Komunikasi Pemasaran Terhadap Perilaku Berlangganan Konsumen PT. Telkom Kandatel Purwodadi Tahun 2013).

Remaja Perempuan Ideal dalam Rubrik Fashion di Majalah (Studi Persepsi Mahasiswi  mengenai Remaja Perempuan Ideal di Rubrik Fashion Majalah Remaja.

Studi Deskriptif Kualitatif Peran Komunikasi Interpersonal Dalam Mediasi Pembebasan Tanah Oleh PT Dunia Sandang Abadi Textil Di Desa Jaten Klego Boyolali.

Kegiatan Media Relations Dan Kepuasan Wartawan Memperoleh Informasi (Studi Korelasi Tentang Kegiatan Media Relations Dan Kepuasan Wartawan Memperoleh Informasi Di Rumah Sakit Ortopedi Prof DR R Soeharso).

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kuantitatif Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan SpeedyFlash eks-Karesidenan Surakarta).

Transgender Dalam Film (Studi Semiologi Representasi Identitas Seksual Transgender Dalam Film “The Iron Ladies”).

Rancang Bangun Aplikasi Web Browser Menggunakan Visual Basic.

Citra Mobil Esemka (Studi Kualitatif Tentang Persepsi Masyarakat Surakarta Terhadap Mobil Esemka).

Komunikasi Pemasaran Di Radio Sas 104.3 FM (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Dengan Personal Selling Dalam Meningkatkan Jumlah Calon Pengiklan Di Radio Sasana Adhi Suara (Sas 104.3 FM).

Pengaruh Pembelajaran E-Learning Terhadap Perilaku Penggunaan Internet Pada Remaja (Studi Korelasi Antara Penggunaan Pembelejaran E-learning Terhadap Perilaku Penggunaan Internet Siswa SMA Negeri 3 Sukoharjo).

Strategi Marketing Public Relations Dalam Menjaga Loyalitas Pelanggan, (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Marketing Public Relations Telkomsel Dalam Menjaga Loyalitas Pelanggan).

Studi Tingkat Kepuasan Penggunaan Situs Pasoepati.net di Kalangan Suporter Sepak Bola (Pasoepati) di Kota Surakarta.

Pengaruh Self Disclosure Anak Kepada Orang Tua dan Gaya Parenting Orang Tua Terhadap Kenakalan Anak di Sekolah (Studi Korelasi di Kelas XI SMAN 1 Plaosan, Kabupaten Magetan, Semester Genap Tahun Ajaran /2013).

Pengaruh Tayangan “Stand Up Comedy” Terhadap Wawasan Mahasiswa Mengenai Masalah Sosial (Studi Eksperimen Tentang Pengaruh Tayangan “Stand Up Comedy Show” Di Metro Tv Terhadap Wawasan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS Angkatan 2008 Mengenai Masalah Sosial).

Hedonisme Dalam Iklan ( Studi Semiotika Konstruksi Tanda Hedonisme dalam Iklan TV Rokok Clas Mild Versi is Today ).

Pengaruh Cost dan Reward Terhadap Keberlangsungan Hubungan Interpersonal di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS Angkatan 2009 Tahun 2013.

Representasi Pria Metroseksual Dalam Video Klip Smash (Analisis Semiotika Representasi Pria Metroseksual Melalui Personil Band Dalam Video Klip Smash).

Pola Komunikasi Orang Tua Terhadap Anak Penderita Autisme (Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Antarpribadi Pada Anak Penderita Autisme di SDLBN Bangunharjo, Pulisen, Boyolali).

Fenomena Budaya Pop Korea di Kalangan Mahasiswa Penghuni Pesantren Mahasiswa (Pesma) Noer Muttaqien, Pabelan Kartasura Analisis Fenomenologi tentang Budaya Pop Korea di Kalangan Mahasiswa Penghuni Pesma Noer Muttaqien.

Kekerasan dan Pornomedia dalam Komedi Pesbukers (Analisis Isi Kekerasan dan Pornomedia dalam Tayangan Televisi Pada Program Acara Komedi Pesbukers di ANTV Periode Bulan Juni ).

Strategi Media Relations Humas Pemerintah Kabupaten Blora (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Media Relations Humas Kantor Pemerintah Kabupaten Blora Dalam Mengoptimalkan Fungsi Publisitas).

Wacana Perempuan dan Politik di Media Massa (Analisis Wacana Konstruksi Perempuan di Bidang Politik dalam Majalah Kartini Edisi Khusus 100 Wanita Terinspiratif Tahun 2008-2011 Kategori Politik).

Studi Komunikasi Pemasaran Kerajinan Rotan Klaster Trangsan (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Klaster Rotan Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo.

Pembentukan Citra Taman Balekambang Surakarta Sebagai Taman Seni Dan Budaya (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Pembentukan Citra Taman Balekambang Surakarta Sebagai Taman Seni Dan Budaya Melalui UPTD) Balekambang).

Representasi Stereotype Terhadap Suku Papua Korowai (Analisis Semiotika tentang Representasi Stereotype Terhadap Suku Papua Korowai dalam Film Lost In Papua ).

Proses Produksi Wacana Rekonsiliasi Keraton Studi Fenomenologi pada Berita Rekonsiliasi Keraton Surakarta Hadiningrat di Harian Umum SOLOPOS bulan Mei-Juni .

Komunikasi Organisasi CV. Kopi Panas Production’s (Studi Kasus Keberadaan CV. Kopi Panas Production’s Jimbaran-Bali Tanpa Adanya Divisi Account Executive Tahun ).

Unsur Kekerasan Dalam Tayangan Komedi Opera Van Java (Studi Analisis Isi Tayangan Komedi Opera Van Java di Trans 7 Periode Bulan Desember ).

Representasi Penyerangan Kopassus Dalam Bingkai Media ( Analisis Framing Pemberitaan Harian Solopos dan Kedaulatan Rakyat Tentang Kasus Penembakan Yang Terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Yogyakarta Edisi 1 April 2013 Sampai dengan 13 April 2013 ).

Cyber Branding di Media Sosial (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi #IndonesiaTanpaJIL di Media Sosial Facebook, Twitter dan Youtube).

Aktivitas Dan Kepuasan Pada Penggunaan Media Baru (Hubungan Antara Aktivitas Penggunaan Media Baru Solopos.Com Dan Interaksi Sosial Serta Penggunaan Media Lain Sebagai Media Informasi Dengan Tingkat Kepuasan Dikalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Ums Angkatan 2009).

Kajian Teori Niche Terhadap Rubrik Berita Pada Surat Kabar Harian Solopos Dan Joglosemar Periode Januari 2013.

Media Dan Konflik Sosial (Analisis Framing Surat Kabar Harian Solopos Dan Suara Merdeka Edisi Terbit 4 Mei – 8 Mei ).

Konstruksi Identitas Suporter Ultras di Kota Solo (Studi Fenomenologi terhadap Kelompok Suporter Pasoepati Ultras).

Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Hotel Griya Persada Kaliurang Dalam Meningkatkan Ekuitas Merek (Studi Diskriptif Kualitatif Dalam Meningkatkan Ekuitas Merek Di Hotel Griya Persada Kaliurang).

Perancangan Aplikasi Sistem Pakar Untuk Mendiagnosa Penyakit Pada Anak Balita.

Pornografi Dalam Acara Televisi (Analisis Isi Unsur-Unsur Seksualitas dalam Tayangan Talk Show KKN “Kakek-Kakek Narsis” Trans TV Episode 115-118)

Strategi Komunikasi Pemasaran Band Indie Fast Rock (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Band Indie FAST ROCK Kota Surakarta).

Persepsi Calon Mahasiswa Baru Terhadap Pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru  Tahun 2013.

Kekerasan Dalam Program Anak (Analisis Isi Kuantitatif Adegan Kekerasan Dalam Film Kartun Spongebob Squarepants).

Ekologi Media Di Iklan Display Aplikasi Teori Niche Melalui Iklan Display Pada Surat Kabar Harian Solopos Dan Joglosemar Periode 17 Desember  – 15 Januari 2013.

Perempuan Dalam Film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita (Analisis Semiotik Ketidakberdayaan Perempuan Dalam Film 7hati 7cinta 7wanita).

Analisis Resepsi Penonton terhadap Kenakalan remaja pada Film Putih Abu-abu dan Sepatu Kets, Program studi Ilmu Komunikasi, broadcast and Cinema.

Strategi Penyiaran Program Acara Semarakata Di Radio Swara Slenk FM 92,5 mhz (studi deskriptif kualitatif tentang strategi Penyiaran radio swara slenk fm dalam program acara semarakata terhadap minat dengar masyarakat kota Solo).

Representasi Stereotip Budaya Dalam Film (Analisis Semiotika tentang Representasi Stereotip Budaya dalam Film Romeo Juliet).

Peranan Humas Pemda Sragen Dalam Meningkatkan Citra Lembaga (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Peranan Humas Pemda Sragen Dalam Meningkatkan Citra Lembaga Melalui Program Car Free Day).

Strategi Promosi Word Of Mouth Telur Asin ( Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Promosi Word Of Mouth Terhadap Penjualan Telur Asin “Nana” Di Tawangsari, Sukoharjo ).

Perilaku Santri Dalam Mengakses Internet (Studi Korelasi Perilaku Mengakses Internet Antara Santri SMA Al Muayyad Dan Santri SMA Ta’mirul Islam Surakarta Dalam Penggunaan Situs Islami).

Strategi Komunikasi Humas PMI Kabupaten Blora (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Persuasi Humas PMI Kabupaten Blora Untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Melakukan Donor Darah).

Strategi Komunikasi Pemasaran Rosalia Indah Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Po. Rosalia Indah.

Strategi Komunikasi Pemasaran Cs Warung Kopi Solo (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Cs Warung Kopi Dalam Menghadapi Persaingan Kafe Lokal Di Kota Solo).

Branding One Day Service Melalui Media Komunikasi Pemasaran (Studi Deskriptif Kualitatif Branding One Day Service Terhadap Media Komunikasi Pemasaran di UMS tahun). 

Rancang Bangun Program Aplikasi Sistem Pembelajaran Mata Kuliah Jaringan Syaraf Tiruan model Jaringan Kompetitif. Skripsi thesis, Univesitas Muhammadiyah Surakarta.

Proses Komunikasi Interpersonal Antara Petugas Pendamping HIV/AIDS Dengan Kaum Lesbian.

Komunikasi Kepemimpinan Terhadap Kinerja Guru Dan Karyawan (Studi Kuantitatif pada Pengaruh Komunikasi Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru&Karyawan SLTP-SLTA Bina Insani Kab.Semarang ).

STRATEGI KREATIF DALAM PRODUKSI IKLAN HERBAFARM (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Kreatif Biro Iklan Edyt Post Production dalam Membentuk Citra Obat Herbafarm yang dibuat dari Bahan Herbal Untuk Bersaing dengan Obat Kimia).

Persepsi Masyarakat Terhadap Brand Imagedan Public Figuredalam Iklan Kuku Bima Energi (Studi Kuantitatif Brand Image Kuku Bima Bagi Masyarakat Rw 24 Kelurahan Mojosongo).

Strategi Komunikasi Pembangunan Dalam Meningkatkan Eksistensi Pasar Tradisional ( Study Deskriptif Kualitatif Tentang Pelaksanaan Strategi Dinas Pengelolan Pasar ( DPP )Pemerintah Kota Surakarta Dalam Meningkatkan Eksistensi Pasar Tradisional Nusukan, Banjarsari ).

PENGARUH MOTIVASI DAN PERILAKU TERHADAP KEPUASAN PENDENGAR ACARA SEHAT BERSAMA DR. OEN SURAKARTA DI RADIO METTA FM SURAKARTA.

Film Tanah Air Beta Dan Sikap Nasionalisme (Studi Eksperimen Pengaruh Film Tanah Air Beta Terhadap Sikap Nasionalisme Siswa-Siswi kelas VIII di SMP N 4 Surakarta).

Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Di Kota Sragen (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Dikota Sragen).

PENGELOLAAN KOMUNIKASI ORGANISASI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KARANGANYAR DALAM MENGEMBANGKAN OBJEK WISATA SAPTA TIRTA PABLENGAN.

Program “Pasti Pas!” Sebagai Strategi Pencitraan (Studi Deskriptif Kualitatif Implementasi Program Pasti Pas Oleh Spbu Di Sepanjang Jalan Solo-Jogja Wilayah Klaten Dalam Rangka Komunikasi Pemasaran Dan Pencitraan Pt. Pertamina).

Analisis Isi Pesan Dakwah dalam Film Emak Ingin Naik Haji.

Efektivitas Program Pinjaman Bergulir Terhadap Kesejahteraan Masyarakat (Studi Korelasi Pada PNPM Mandiri Perkotaan di BKM “Amanah Sejahtera” Kelurahan Siswodipuran Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali).

Corporate Social Responsibility (Csr) Dan Citra Perusahaan (Sosialisasi dan Pembentukan Citra Melalui Penerapan Program Bina Lingkungan (BL) “Sektor Pendidikan: Beasiswa Kebidanan Masyarakat Lokal Kecamatan Nanggung, Bogor” PT. Aneka Tambang Tbk UBPE Pongkor Tahun ).

Penerapan Strategi Komunikasi Program Community Relations Oleh Sebuah Organisasi (Studi Kasus Program Dana Kompensasi Batubara Pltu 1 Rembang Oleh Pt. Zelan Priamanaya Kepada Masyarakat Desa Leran Dan Trahan, Sluke, Kabupaten Rembang).

KONSTRUKSI PEMBERITAAN GERAKAN AHMADIYAH DI MEDIA INTERNET (Studi Analisis Framing tentang Pemberitaan Gerakan Ahmadiyah di Republika Online dan Tempointeraktif.com Periode Februari-Maret 2011).

Orientasi Dan Strategi Komunikasi Lembaga Pers Mahasiswa Pabelan Dalam Menyuarakan Pergerakan Mahasiswa(Studi Fenomenologi Pada Lembaga Pers Mahasiswa Pabelan Periode Kepengurusan ).

Strategi Komunikasi Public Relations Pt Djarum Kudus Dalam Membangun Corporate Image Melalui Factory Visit.

Studi Kasus Strategi Marketing Public Relations Kusuma Sahid Prince Hotel Surakarta Tahun .

Representasi Feminisme Pada Film Minggu Pagi Di Victoria Park (Analisis Semiotika Komunikasi Tentang Representasi Feminisme dalam Film Minggu Pagi di Victoria Park).

Strategi Employee Relations Dalam Meningkatkan Loyalitas Dan Motivasi Kerja Karyawan (Studi Kasus Strategi Employee Relations Di Pt. Baja Kurnia Klaten ).

Porsi Iklan Display Dalam Surat Kabar Harian Daerah (Analisis Isi Kuantitatif Porsi Penggunaan Halaman Iklan Display Komersial Pada Surat Kabar Harian SOLOPOS dan Jawa Pos Radar Solo Berdasarkan Aspek Ukuran Dan Frekuensi Pada Periode Terbit Bulan Januari 2011).

Aktivitas Komunikasi Pemasaran Terpadu Dan Ekuitas Merek (Studi Deskriptif Kualitatif Dalam Meningkatkan Ekuitas Merek Di Hotel Grand Orchid).

Peran Pimpinan Menciptakan Iklim Komunikasi Organisasi Perusahaan (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Komunikasi Organisasi Kepemimpinan Cv. Ika Jaya Mukti Gumpang, Sukoharjo).

Fungsi Public Relations (Humas)Pemerintah Kabupaten Sragen Dalam Pembentukan Citra Positif Kabupaten Sragen.

Pengaruh Coporate Social Responsibility PT.Djarum Kudus Dalam Progam Les Gratis IPAL Terhadap Peningkatan Kepribadian Dan Peningkatan Akademik Anak Didik.

Public Relations Dan Corporate Image Studi Deskriptif Kualitatif Implementasi Fungsi Public Relations Dalam Meningkatkan Corporate Image Melalui Djarum Foundation Bakti Olahraga Beasiswa Bulutangkis Di Pt Djarum.

Cyber Public Relations Dalam Meningkatkan Citra (Studi Kualitatif Kegiatan Cyber Pr Melalui Website Rumah Sakit Islam Klaten ).

Komunikasi Perempuan Dalam Media (Analisis Semiotika Komunikasi Istri terhadap Suami yang direpresentasikan dalam Iklan-Iklan Teh Sariwangi Tema “ Mari Bicara”).

Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Indosat Dalam Memahami Customer Value ( Studi Kasus : Program IM3 Seru Anti Galau di Surakarta dengan Metode Deskriptif Kualitatif ).

Implementasi Integrated Marketing Communication Pada Event Solo Batik Carnival Tahun .

Fungsi Public Relation Untuk Mempertahankan Kepercayaan Melalui Alumni Di SMK Sakti Gemolong .

Analisis Isi Kekerasan Dalam Film Indonesia Bergenre Komedi Periode Bulan Oktober – Desember 2010.

KONSEP DIRI REMAJA DALAM FACEBOOK (Etnografi Komunikasi Tentang Konsep Diri Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS Dalam Menggunakan Facebook ).

Konsep Diri Dan Identitas Pelaku Cosplay (Studi Fenomenologi Pelaku Cosplay Di Komunitas Visual Shock Community (VOC) Surakarta).

STRATEGI KOMUNIKASI PEMBANGUNAN MANUSIAWI DALAM PENATAAN PEDAGANG KAKI LIMA (Studi Kasus Kebijakan Pemerintah Kota Surakarta tentang Penataan Pedagang Kaki Lima di Kawasan Pasarkliwon).

Aktivitas Promosi Dalam Pemasaran Smart (Studi Deskriptif Kualitatif Aktivitas Promosi Pemasaran Produk Seluler Smart Pt. Smart Telekom Guna Meningkatkan Pelayanan Wilayah Surakarta).

Sistem Informasi Penjualan Retail Pada Swalayan Diyan Sukoharjo.

Aplikasi Pencarian Hukum Bacaan Tajwid Pada Juz Amma.

Pendekatan Public Relations dalam Membangun Opini Publik (Studi Kualitatif di Pesantren Al Mukmin Ngruki ).

Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi Dan Semangat Kerja Terhadap Produktivitas Pengurus Pnpm (Studi Explanatif Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi dan Semangat Kerja Terhadap Produktivitas Pengurus PNPM Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi ).

Pengaruh Strategi Promosi Roti Dika Terhadap Brand Awareness Dikalangan Konsumen Roti Dika .

Representasi Simbol Zionisme Yahudi Pada Video Klip (Analisis Semiotika Komunikasi Tentang Representasi Simbol Zionisme Yahudi Di Video Klip Artis-Artis Republik Cinta Management ).

Perancangan Media Pembelajaran Instalasi Perangkat Jaringan Lokal Untuk Smk Berbasis Flash ( Studi Kasus Kelas Xi Smk Muhammadiyah 4 Sragen ).

Strategi Kreatif Kampanye Iklan Untuk Menarik Mahasiswa Baru (Studi Kualitatif Kampanye Iklan  /).

Kebijakan Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Pemalang (studi kasus Implementasi Komunikasi Organisasi di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pemalang).

Representasi Identitas Budaya Lokal Bali Dalam Kuasa Postcolonial Pada Film Eat Pray Love.

Studi Deskriptif Kualitatif Pendekatan Manajemen Rokok Sejati Terhadap Konsumen Melalui Penyelengaraan Event Dangdut.

Strategi Promosi Cv. Batik Putra Laweyan Meningkatkan Ekuitas Merek (Studi Kualitatif Di Kampoeng Batik Laweyan Surakarta ).

Apresiasi Masyarakat Surakarta Terhadap Pertunjukan Seni Wayang Orang Di Sriwedari.

Studi Kolerasi Mengenai Persepsi Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Jasa Dengan Citra Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kab.Sragen Periode Maret Tahun .

Celebrity Endorsement Kuku Bima Ener-G (Studi Deskriptif Kuantitatif Persepsi Konsumen Terhadap Celebrity Endorsement Kuku Bima Ener-G Pada Karyawan Pabrik Ambassador Garmindo).

Simulasi Routing Protokol Ospf Dan Eigrp, Berserta Analisa Perbandingannya Dalam Menentukan Kinerja Yang Paling Baik.

Strategi Marketing Politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Sragen Untuk Meningkatkan Citra Partai Tahun .

Studi Deskriptif Kualitatif Peran Humas PT PLN (Persero) APJ Surakarta Dalam Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan Melalui Media Radio .

Komunikasi Antar Budaya Di Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta (Studi Etnografi Antara Karyawan Suku Jawa Dan Peserta Didik Suku Papua Di Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta).

Stereotipe Terhadap Institusi Kepolisian Dalam Media (Analisis Semiotik Simbol-Simbol dan Pemaknaan Stereotipe Terhadap Institusi Kepolisian yang Direpresentasikan Oleh Sampul Depan Majalah Tempo Tahun 2010).

Representasi Nilai Patriarki Dalam Iklan. (Kajian Semiotika Nilai Patriarki Iklan Televisi Extra Joss Versi Laki).

Peran Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Peran Komunikasi organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Rt. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta).

CITRA UMS DALAM HARIAN SOLOPOS DAN JOGLOSEMAR (Analisis Framing Pemberitaan Harian Solopos dan Joglosemar dalam Kasus Dugaan Terorisme di UMS).

Motif Dan Perbedaan Jender Dalam Menggunakan Facebook (Studi Deskriptif Kuantitatif Personal Branding pada Mahasiswa  ).

Studi Deskriptif Kualitatif Upaya Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Dalam Mempromosikan Kawasan Museum Karst Indonesia Di Desa Gebangharjo Pracimnatoro.

Strategi Promosi Radio Republik Indonesia Surakarta (Penelitian Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran).

Strategi Customer Relations Hotel Best Westren Dalam Membentuk Citra Sebagai Hotel Batik ( Study Deskriptif Kualitatif Customer Relations di Hotel Best Western Premier di Solo  )

Public Relations Dan Image Solo Grand Mall (Studi Deskriptif Kualitatif Peran Public Relations Solo Grand Mall Dalam Membangun Image “One Stop Shopping Recreation And Family Entertainment”).

Perancangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Flash (Studi Kasus : Kelas 3, 4, 5 Sd Negeri 01 Dayu).

Hubungan Antara Implementasi Corporate Social Responsibility (Csr) Hotel Puri Asri Dengan Citra Perusahaan (Studi Korelasi Pada Masyarakat Desa Banyuwangi, Magelang).

Representasi Perjuangan Melawan Stigma Islam Sebagai Agama Teroris (Analisis Semiotik Pada Film My Name Is Khan).

Citra Surakarta Sebagai Kota Pariwisata (Studi Deskrpitif Kualitatif Persepsi ASITA (Association Of The Indonesia Tours And Travel) terhadap Citra Surakarta sebagai Kota Pariwisata).

Strategi Komunikasi Partisipasif Pada Awal Program Pembangunan (Studi Kasus Pendekatan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo Kepada Masyarakat dalam Program Pembangunan Underpass di Makamhaji).

Strategi Komunikasi Pencitraan Perusahaan Studi Komunikasi Penerapan Program Public Affairs “Trees For Life : Penanaman 2.916 Pohon Trembesi Sepanjang Jalur Semarang-Kudus” SebagaiUpaya Pencitraan oleh Public Affairs PT. Djarum .

Representasi Kecantikan Perempuan Postcolonialdalam Iklan (Representasi Kecantikan Perempuanpostcolonialdalam Iklan Tv You C 1000 Mg Periode 2004-2011).

Peran Public Relations dalam Mempertahankan Reputasi Organisasi (Studi Kasus Terhadap Pelayanan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit dr. Moewardi Surakarta).

Instalasi dan Pemanfaatan Mesin Virtual untuk Pengelolaan Database. Skripsi thesis, Univesitas Muhammadiyah Surakarta.

Strategi Kreatif Program Golden N Legend Yang Dilakukan Oleh Pt Radio Voice Of Hijra Karanganyar Untuk Menarik Minat Pendengar Di Karanganyar.

Pengaruh Aktivitas Public Relations Terhadap Citra RS.Ortopedi dalam Persepsi Konsumen.

Pemanfaatan Forum Off-Line Oleh Komunitas On-Line (Studi Kualitatif Komunitas Pengusaha Muda Jogja Kaskus Regional Yogyakarta).

Dampak Solo Car Free Day Terhadap Citra Kota Solo Sebagai Green City (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Dampak Pelaksanaan Solo car free day Terhadap Citra Solo Sebagai Green City).

Strategi Komunikasi Komunitas Klub Motor Dalam Pembentukan Citra(Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Komunikasi Komunitas Klub Motor Dalam Pembentukan Citra). 

Strategi Rown Division dalam Memanfaatkan Media Jejaring Sosial Facebook Sebagai Sarana Promosi Secara Online.

Pengaruh Budaya Organisasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Analisis Regresi pada Karyawan di UPJ PLN Kartasura).

KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PARIWISATA DI KABUPATEN KLATEN OLEH DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA KLATEN.

PORNOGRAFI DALAM FILM HOROR INDONESIA (Analisis Isi Adegan Pornografi dalam Film Horor Indonesia Periode Bulan Juli-Desember 2009).

Peran Humas Dalam Memulihkan Image Pemerintah Daerah (Studi Kasus Strategi Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Sragen Dalam Menangani Krisis Dugaan Ijasah Palsu Bupati Sragen).

PERAN PROGRAM SRAWUNG PRAJA RRI SURAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif Peran Program Srawung Praja Sebagai Media Komunikasi Politik Antara Pemerintah Kota Surakarta dengan Masyarakat).

Analisis Berita Liga Primer Indonesia (LPI) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) (Analisis Framing LPI dan PSSI dalam Surat Kabar Jawa Pos Periode Januari - Maret 2011).

Kekerasan dalam Serial Televisi (Studi Analisis Isi Tentang Adegan Kekerasan Dalam Serial Televisi Animasi Jepang Naruto Shippunden Yang Ditayangkan Di Global TV Periode Bulan November 2010 ).

LOKALITAS DAERAH DALAM IKLAN (Analisis Semiotika Iklan-iklan Korporat Suara Merdeka tentang Lokalitas Jawa Tengah yang Direpresentasikan dalam Majalah SWA selama Tahun 2009).

PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA LEMBAGA.

IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA.

Strategi Kreatif Iklan Tolak Angin di Media Televisi (Studi Analisis Isi Kualitatif Strategi Kreatif Biro Iklan Dwi Sapta dalam Membentuk Citra Tolak Angin dari Jamu yang Dianggap Kuno menjadi Obat Herbal yang Modern).

Implementasi Customer Relation dalam Reformasi Birokrasi (Studi Deskriptif Implementasi Customer Relations Sebagai Fungsi Public Relations Badan Pertanahan Nasional Pati Dalam Menjalankan Standart Reformasi Pelayanan Sertifikat Tanah).

Pengaruh Media Exposure Iklan Televisi Mizone Dan Intensitas Melihat Televisi Terhadap Pembentukan Brand Equity di Kalangan Mahasiswa .

Efektifitas Iklan Baris Di Media Cetak Terhadap Respon Konsumen (Studi Kuantitatif Eksplanatif Efektifitas Iklan Baris di Media Cetak Koran Jitu Terhadap Respon Konsumen di Wilayah Sukoharjo Dalam Keputusan Pembelian).

REPRESENTASI PORNOGRAFI DALAM FILM HOROR INDONESIA (Analisis Semiotika Representasi Unsur-unsur Pornografi dalam Film Hantu Binal Jembatan Semanggi).

Tayangan Televisi dan Pengetahuan Bahasa (Studi Kolerasi antara Intensitas Menonton Tayangan Televisi Dora The Explorer di Global TV dengan Tingkat kemampuan Bahasa Inggris di kalangan Siswa-Siswi Kelas V SDN II Sukomangu Purwantoro Wonogiri Tahun Ajaran 2010-2011).

PORNOGRAFI DALAM FILM HOROR (ANALISIS ISI PORNOGRAFI DALAM FILM HOROR INDONESIA PERIODE BULAN JANUARI-JUNI 2009).

Strategi Komunikasi Pemasaran Divisi Flexi Telkom Surakarta Dalam Menghadapi Persaingan Operator Lain.

REPUTASI  (Studi Deskriptif Kuantitatif Terhadap Reputasi  Dalam Persepsi Mahasiswa dan Mahasiswi).

Pengaruh Komunikasi Organisasi dan Kinerja Publik Internal Terhadap Kepuasan Karyawan di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata surakarta.

PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENANGGULANGI KRISIS (Studi Kasus Pada Public Relations Soloradio FM Pasca Pemutaran Lagu Genjer- Genjer).

Strategi Pengembangan Employee Relations Usaha Meningkatkan Motivasi Kinerja Karyawan PT Telkom Solo,.

Strategi Manajemen Media oleh Humas Pemerintah Daerah (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Strategi Humas Pemkab Sragen Dalam Mengelola Media).

Peran Kelompok atau Paguyuban dalam Menjalin Hubungan dengan Stakeholders (Studi Deskriptif Kualitatif Peran Paguyuban Produsen Alkohol Mojolaban-Polokarto 2011).

Analisis Antara Hubungan Efektivitas Komunikasi Organisasi dan Kinerja Karyawan Di PT. Aksara Solo Pos.

Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Public Relation The Suan Hotel Solo dalam Membangun Corporate Image .