Adsense Link 728 X 15;

Cara Membedakan Baterai HP Asli atau Palsu

Posted by Hi-Paint Monday, May 14, 2012 0 comments
Cara Membedakan Baterai HP Asli atau Palsu - Untuk menjaga kinerja ponsel ponsel, terutama baterai, wajib dilakukan dengan tepat. Baterai adalah sumber tenaga ponsel dan tanpa baterai yang terawat dan berkualitas biasanaya ponsel menjadi tidak stabil dan sering mengalami drop. Konsekuensinya kita harus sering mengecas batrei ponsel. Kita harus bisa Membedakan Baterai HP Asli atau Palsu dan sangat arena itu disarankan agar memilih dan menggunakan charger dan baterai yang asli, tentunya yang sesuai dengan merek ponselnya.

Cara Membedakan Baterai HP Asli atau Palsu


Saat ini di pasaran kita sangat mudah menemukan berbagai macam batrei HP. Kita bisa dengan tanpa kesulitan mendapatkan berbagai merek baterai pabrikan (original), dan baterai merek palsu yang dikhususkan untuk ponsel pabrikan. Baterai merek palsu ato non pabrikan ini, memang tidak ada salahnya kita gunakan selama sesuai dengan pack baterai pabrikan (original).

Tapi bagaimana jika baterai palsu ini diberi label merek original. Karena memang bukan baterai original, baterai ini pasti tidak stabil sehingga bisa membuat phonsel kita sering drop.

Berikut Membedakan Baterai HP Asli atau Palsu


  • Baterai palsu (biasanya asal Cina dan Taiwan) harganya lebih murah dari harga aslinya. Misal baterai Nokia dijual dengan harga di kisaran Rp.100 ribuan, maka baterai palsu  dijual dengan harga Rp.30 hingga Rp. 50 ribuan saja. Tapi bisa juga karena bertujuan untuk mengecoh pelanggan, pedagang menjual baterai palsu dengan harga yng sama dengan baterai asli.
  • Mari kita teliti label di belakang pack baterai. Baterai palsu biasanya hasil cetakan label tidak terlalu bagus dan agak buram karena pedagan harus membuat sendiri labelnya dari percetakkan manual.
  •  Berikutnya adalah stempel dalam Pack Baterai asli kebanyakan memang dibuat si Cina. Jadi tidak berlebihan jika banyak pedagang meyakinkan pembeli dengan menambahkan stempel made in China atau KW-1 di dalam pack baterainya. Istilah ini harus ditanyakan kepada pedagangnya, apakah disertakan bersama produknya atau dicetak kemudian. Beberapa produk KW-1 sebenarnya juga bagus, tapi banyak pedagang telah mencampurnya dengan produk KW-2,3, dan seterusnya. 
  • Tentang Hologram di Baterai pedagang ponsel bisa mendapatkannya dari penjual khusus hologram baterai. Bentuk dan ukurannya pun mirip dengan yang asli. Untuk itu kita harus meneliti dengan lebih seksama lagi. Pemasangan hologram pada baterai palsu biasanya diletakkan miring atau tidak beraturan. Tidak ada salahnya untuk meneliti ejaan teks yang ada dalam stiker dan hologram. Beberapa diantaranya ada yang salah ketik dengan ejaan yang tidak benar.
Demikianlah empat hal yang perlu kita telit. Inilah Cara Membedakan Baterai HP Asli atau Palsu  yang harus kita lakukan jika tidak ingin tertipu oleh pedagang nakal yang menjual baterai Aspal.