Adsense Link 728 X 15;

Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Posted by Hi-Paint Wednesday, June 13, 2012 0 comments
Menurunkan Tekanan Darah | Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi - Tekanan darah tinggi adalah ancaman serius yang sering kita jumpai di kehidupan masyarakat. Tekanan darah tinggi atau Hipertensi merupakan kondisi medis dimana terjadi peningkatan tekanan darah pada tubuh manusia secara kronis (dalam jangka waktu yang lama).

Tekanan darah tinggi atau Hipertensi merupakan salah satu faktor risiko terjadinya stroke, serangan jantung, gagal jantung dan aneurisma arterial, dan merupakan penyebab utama gagal jantung kronis.

Penyebab Utama Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi

Tekanan darah tinggi atau Hipertensi berdasarkan penyebabnya dibagi menjadi 2 jenis :
  1. Hipertensi primer atau esensial adalah hipertensi yang tidak / belum diketahui penyebabnya (terdapat pada kurang lebih 90 % dari seluruh hipertensi). 
  2. Hipertensi sekunder adalah hipertensi yang disebabkan/ sebagai akibat dari adanya penyakit lain.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Secara Alami

Menurunkan Tekanan Darah Secara Alami

Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Berikut ini adalah beberpa Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi secara alami.
Menghindari Stress
Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi pertama adalah Menghindari Stress. Stress merupakan faktor penting penyebab terjadinya tekanan darah tinggi, oleh sebab itu sangat disarankan untuk mengindari stress.

Menyeimbangkan Garam
Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi kedua adalah Menyeimbangkan Garam. Mengurangi konsumsi garam sangat berpengaruh untuk suksesnya pencegahan tekanan darah tinggi dan menurunkan tekanan darah anda hingga tingkat normal

Seledri
Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi ketiga adalah Seledri. Seledri dan minyak seledri berfungsi untuk pelebaran otot-otot yang mengatur tekanan darah. Jus seledri yang dikombinasi wortel dan air adalah minuman bergizi yang enak dan sangat bermanfaat buat kesehatan secara keseluruhan.

Bawang putih
Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi keempat adalah Bawang putih. Bawang putih bermanfaat menurunkan kolesterol serta meningkatkan sirkulasi darah. Para peneliti menyimpulkan bahwa suplemen bawang putih bubuk berkhasiat klinis pada pasien dengan tekanan darah tinggi ringan.

Jintan Hitam
Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi kelima adalah Jintan Hitam. Jintan hitam (habbatussauda) selama ribuan tahun telah diakui sebagai tanaman berkhasiat luas dengan 100 lebih zat kimia aktif. “Habbatussauda menyembuhkan setiap penyakit kecuali kematian,” sabda Nabi Muhammad. Penelitian pra-klinis telah menunjukkan manfaat jintan hitam dalam penurunan tekanan arteri setelah 15 hari penggunaan. Manfaat tersebut diduga berasal dari sifat antioksidan jintan hitam.

Minyak Ikan
Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi kelima adalah Minyak Ikan. Minyak ikan mempunyai efek sederhana pada tekanan darah tinggi. Suplemen minyak ikan mengandung DHA (docohexaenoic acid) yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Setelah Anda membaca artikel "Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi" ini tentunya Anda sekarang lebih paham apa saja yang harus Anda lakukan dan konsumsi sehingga terjaga kondisi tekanan darah Anda dengan lebih baik.

Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi ini sebaiknya kita jalan dengan serius. Jangan setengah setengah dalam mempraktekkan Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi ini karena hasilnya akan sia-sia.

Demikianlah tuntunan Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dari DRberita yang semoga bisa bermanfaat buat kita semua.