Adsense Link 728 X 15;

Membuat Curriculum Vitae yang Baik Dan Benar

Posted by Hi-Paint Monday, July 2, 2012 0 comments
Membuat Curriculum Vitae yang Baik Dan Benar | Contoh Daftar Riwayat Hidup | Membuat Curriculum Vitae Yang Baik | Kita akan Membuat Curriculum Vitae Yang  Benar yang bisa Anda jadikan referensi jika ingin membuat Curriculum Vitae Yang Baik Dan Benar.
Membuat Curriculum Vitae yang Baik Dan Benar

Bisa jadi Anda sedang menyiapkan Surat Lamaran Kerja karena di koran ada lowongan pekerjaan yang sangat menarik atau ingin keluar perusahaan lama dan mencari suasan kerja yang lebih baik yang Anda idam-idamkan.

Tidak bisa dihindari bahwa semua surat lamaran pekerjaan harus disertai Daftar Riwayat Hidup atau yang biasa kita kenal dengan Curriculum Vitae atau CV sebagai lampiran penjelasan Riwayat hidup dan karir Anda selama ini.

Menulis Curriculum Vitae untuk lamaran pekerjaan bukanlah perkejaan yang sulit. Tapai  Membuat Curriculum Vitae yang Baik Dan Benar bukan juga pekerjaan yang mudah karena ini akan berpengaruh pada kesuksesan kita dalam melamar pekerjaan.

Membuat Curriculum Vitae yang Baik Dan Benar

Itu memang mutlak diperlukan. Jika Anda ingin berhasil merebut kesempatan karir terbaik di dunia kerja, Anda harus bisa Membuat Curriculum Vitae yang Baik Dan Benar yang mampu menampilkan diri Anda secara maksimal tapi tidak terkesan melebihkan apalagi mengada-ada. Anda juga wajib mengunakanlah bahasa formal.

Curriculum Vitae Yang Baik Dan Benar adalah Curriculum Vitae yang singkat, padat, dan jelas sehingga tidak membingungkan pihak perusahaan yang sedang mempelajari data dan spesifikasi Anda.  Dibawah ini ada Contoh Curriculum Vitae Yang Baik dan Benar yang bisa Anda jadikan rujukan. Dan sekali lagi, Curriculum Vitae yang Baik Dan Benar yang mampu menampilkan diri Anda secara maksimal tapi tidak terkesan melebihkan apalagi mengada-ada.

Berikut ini adalah Contoh Curriculum Vitae yang bisa Anda contoh. Caranya adalah dengan mengubah datanya sesuai dengan data diri Anda. Atau Anda bisa menambahkan agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Surabaya, 17 Agustus 2012

CURRICULUM VITAE

A. Identitas Diri
Nama lengkap             : HR. Detik Jtokroningrat, S.Ked.
Alamat                         : Jl. Kemerdekaan Indonesia No.17 Kota Pahlawan, Surabaya
Tempat/Tanggal Lahir :  Surabaya / 17 Agustus 1980
Jenis Kelamin             : Perempuan
Status                           : Belum menikah
Kewarganegaraan        : Indonesia
HP                                : 0852 1234 5678

B. Pendidikan Formal
1. SD Negeri 3 Surabaya, Jawa Timur lulus Tahun 1992
2. SMP Negeri 1 Jombang, Jawa Timur lulus Tahun 1995
3. SMA Negeri 5 Surabaya,  Jawa Timur lulus Tahun 1998
4. Fakultas Kedokteran - Universitas Airlangga, Surabaya,  Jawa Timur lulus Tahun 2003

C. Pengalaman Kerja
1. Bekerja di Puskesmas Krian - Sidoarjo sejak tahun 2003-2007
2. Pemilik Klinik Bersalin IBU CERIA Krian sejak tahun 2008 sampai sekarang
3. Pernah menjadi Personil Cherry Belle dan sekarang dikeluarkan.
4. Pemilik Apotek SEMUA CERIA 24 JAM Krian sejak tahun 2009 sampai sekarang

Demikian daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya.


Hormat Saya.

HR. Detik Jtokroningrat, S.Ked.
0852 1234 5678


Pada Contoh Curriculum Vitae di atas kita tidak menyantumkan karena kita memang tidak sedang berbicara tentang SARA melainkan tentang pekerjaan dan kemampuan kerja. Tapi jika Anda ingin mencantumkan agama juga tidak masalah.

Demikianlah panduan cara  Membuat Curriculum Vitae yang Baik Dan Benar yang bisa Anda jadikan pedoman dalam Membuat Curriculum Vitae. Sekali lagi yang ingin saya tekankan dalam Membuat Curriculum Vitae yang Baik Dan Benar adalah bahwa  Curriculum Vitae Anda harus mampu menampilkan diri Anda secara maksimal tapi tidak terkesan melebihkan apalagi mengada-ada. Curriculum Vitae Yang Baik Dan Benar juga harus singkat dan jelas sehingga tidak membingungkan pihak perusahaan yang sedang mempelajari data dan spesifikasi Anda.

Sekali lagi semoga panduan Membuat Curriculum Vitae yang Baik Dan Benar ini bermanfaat buat kita semua.